Rabu, 25 Februari 2015

Trik Terbaik Agar Tidak Boros

Pemborosan merupakan salah satu penyebab terhambatnya proses dari pembangunan diri sendiri. Pemborosan sangat sering sekali menyebabkan kehidupan seseorang terpuruk dengan keadaan yang telah terencanakan dimasa depan. Sehingga boros ini akan menghasilkan penghancuran dari sebuah cita - cita yang telah diimpikan.

Banyak orang yang tidak menyadari apa arti tentang boros tersebut, mulai dari kecil hingga sekarang ini pemborosan bila terus dilakukan akan menyebabkan seseorang menjadi terbiasa boros dan tidak dapat menyimpan barang tahan lama, sehingga hal inilah yang mengubah perilaku seseorang menjadi jahat karena kehabisan harta benda sehingga mereka mencarinya dengan tidak halal.

Tidak diukur dari tempat yang seseorang tinggali ataupun ras yang mereka peroleh, sifat boros ini datang dengan imajinasi yang seseorang dapat dan karakter tersebut akan berpindah ke sesuatu hal yang lebih ekstrim yaitu bila seseorang tidak dapat menghentikan pemborosan tersebut maka akan ada terjadinya jual beli secara tidak halal hingga mereka menjual dirinya sendiri untuk kepentingan pribadi.

Bila anda mengetahui apa arti tentang boros sehingga anda mendapatkan peringatan bahwa tagihan bulanan anda mencapai puncak maka anda akan tau bagaimana cara untuk menghemat energy dan biaya yang anda keluarkan nantinya. Bila anda sudah melewati fase ini dalam sebuah tantangan yaitu keuangan anda yang terhimpit maka anda akan memiliki pemikiran bahwa dalam kehidupan anda sebaiknya membuat perubahan yang penting sehingga dikehidupan anda nantinya akan memperoleh ketenangan jiwa, batin, dan perilaku.

Karena dengan tidak boros anda dapat menjadikan diri anda terhindar dari berbagai masalah yang ada. Mulai masalah finansial, kebutuhan, kebebasan, hingga keinginan di cita - citakan. Sebab menjadi tidak boros itu akan mengubah pola pikir anda nantinya dalam menunjang bagaimana karier anda nanti bisa berkembang dan pekerjaan anda nanti dapat memberikan manfaat bagi kehidupan anda.

Dengan trik berikut ini agar tidak boros dalam menyimpan uang anda dapat membantu kehidupan anda nantinya.

1. Buatlah Daftar Keuangan

Keuangan yang anda dapat itu dapat anda buat untuk menciptakan sesuatu hal yang buruk dan baik. Sehingga membuat daftar keuangan yang setiap hari anda tulis dibuku tabungan anda merupakan salah satu hal yang membuat anda tidak boros. Selain itu anda akan mendapatkan pandangan bahwa untuk mendapatkan apa yang diinginkan itu haruslah mengatur pengeluaran setiap harinya.

2. Teruslah Bermimpi

Bermimpilah setiap kali anda merasakan apa yang anda inginkan nanti. Seperti halnya anda memimpikan sebuah rumah, mobil mewah, motor keren, usaha yang bagus dan lain sebagainya. Hal ini diharapkan untuk membantu anda agar menghemat semua pengeluaran yang anda lakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup anda.

3. Jangan Menyerah Untuk Menabung

Menabunglah setiap saat, karena dengan menabung itu menjadikan diri anda lebih baik dan tetap kepada tujuan awal anda memiliki karya yang bagus. Sehingga lakukanlah cara menabung itu dengan sebaik mungkin setiap hari sehingga anda akan mendapatkan perubahan yang besar didalam kehidupan anda nantinya.

4. Hindari Pengeluaran Berlebih

Bila anda memiliki pengeluaran secara berlebih maka hentikanlah, berikan biaya yang anda dapat itu untuk kebaikan anda dan keluarkanlah uang anda kepada hal yang anda butuhkan saja dan hindari pengeluaran yang tidak anda butuhkan seperti membeli sebuah asesories yang membuang - buang uang anda. Hal ini akan secara nyata memberikan pengalaman kepada anda dan manfaat menabung untuk diri anda sendiri.

5. Jauhkan Dari Nafsu dan Kebiasaan Buruk

Nafsu seperti bermain bersama pacar, meminum minuman keras, atau kebiasaan buruk seperti selalu menjajakan uang hanya kepentingan pribadi merupakan salah satu penghambat dari hematnya uang. Boros akan selalu menyelimuti anda bila anda terus menuruti nafsu yang ada dan kebiasaan buruk yang anda lakukan. Jauhkanlah hal tersebut sehingga akan memberikan banyak manfaat didalam diri anda supaya tidak boros dikemudian hari.

6. Bersedekahlah

Bersedekah merupakan salah satu cara untuk menentramkan pikiran. Atur sedekah anda sehingga membuat anda kembali menjadi orang baik dan dapat memberikan pengalaman anda untuk masa depan yang anda inginkan. Sedekah dengan memberikan seikhlasnya yang anda berikan kepada orang lain atau kotak amal masjid itu menjadikan jiwa anda semakin tentram, hati yang tenang, hingga keimanan kepada tuhan yang sangat kuat. Hal inilah yang sering dilakukan orang sukses dalam mencari jati dirinya.

7. Rasakan Nikmatnya Hemat

Setelah anda menerapkan hal diatas maka hal yang menjadi salah satu hadiah untuk anda adalah menikmati semuanya atau juga bisa merasakan keindahan yang ada dalam diri anda sendiri. Hal yang paling baik untuk tidak membuat diri anda boros adalah selalu menikmati semua hal yang ada didalam kehidupan anda dan merasakan nikmatnya menjadi orang hemat itu sendiri. Hal inilah yang menjadikan diri anda semakin nyata dan terjadinya apa yang anda inginkan nantinya..

Sebenarnya orang yang melakukan hal - hal di atas adalah cara yang paling sederhana untuk menjadikan diri anda tidak boros. Selamanya jika anda menerapkan hal tersebut maka sesuatu yang paling baik untuk kehidupan anda adalah ketentraman diri dan batin anda untuk melakukan sesuatu yang baik dan berguna untuk orang lain. Selain itu ketentraman jiwa dan raga akan tercipta setelah anda menerapkan hal - hal di atas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar