Rabu, 25 Februari 2015

Hindari Rasa Bersalah

Rasa bersalah adalah ketika kamu menghadapi sesuatu namun gagal dan sulit sekali untuk kembali dalam masa tersebut. Rasa bersalah dipicu dari pikiran yang kurang pas, selalu menggunakan negatif thinking dan tidak pernah merasa bahwa dirinya baik.

Rasa bersalah disebabkan oleh banyak pikiran, diantaranya adalah kurangnya pengalaman, ketidakmampuan dalam mengendalikan emosi, memperbanyak hal-hal negatif, dan masih banyak lagi. Intinya rasa bersalah itu datang dari siapa saja, apa saja, dimana saja, dan kapan saja. Oleh sebab itu hal ini perlu dihindari atau dicegah. Jikalau sudah terjadi maka sebaiknya ditanggulangi dengan benar.

Untuk menghindari rasa bersalah anda memerlukan beberapa tahap yang sekiranya dapat membuat anda semakin baik untuk menanggulangi perasaan negatif. Sehingga hal ini menjadi kunci utama terbentuknya pemikiran positif. Anda akan mengenal dunia jauh lebih baik daripada sekarang ini, karena anda memiliki pikiran yang positif dari setiap tahap kehidupan.

Untuk menghindari rasa bersalah anda hanya memerlukan beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai berikut ini :

1. Jangan Pikirkan

Pikiran yang tidak baik seperti banyak menggunakan pemikiran negatif dan tidak memikirkan masa depan maka itulah yang akan selalu mendapatkan rasa bersalah yang kurang baik. Sehingga sebaiknya gunakanlah pikiran positif sebagai cara untuk membentuk perubahan baik. Didalam dunia ini adalah suatu cobaan yang diberikan oleh tuhan supaya kita berpikir baik dan menimbulkan hal yang baik pula didalam mencapai tujuan. Berpikirlah baik atau jangan memikirkan apa-apa. Nikmati hidup anda sebaik-baiknya.

2. Jauhi Hal-hal Aneh

Hal aneh seperti sering anda melakukan perbuatan jail, sering berbuat maksiat, berperilaku kurang sopan terhadap orang yang lebih tua, atau tidak menghargai pendapat orang lain merupakan hal yang paling membuat rasa bersalah anda semakin bertambah. Oleh karena itulah jauhi hal-hal aneh yang sekiranya anda tidak menyukainya.

3. Hilangkan Pikiran Negatif

Pikiran negatif itu adalah hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang. Banyak kegagalan yang selalu ada pikiran negatif didalamnya. Sehingga hal ini perlu dihapus dan di hilangkan didalam hidup anda. Selain merugikan pikiran negatif akan membutuh seseorang setiap saat, hal inilah yang sebaiknya anda hilangkan didalam hidup anda.

4. Berkumpul Dengan Orang Baik

Orang-orang baik selalu membantu apa yang anda inginkan, sebab hal ini merupakan cara untuk menularkan kemampuan orang lain untuk kehidupan anda sekarang ini supaya lebih baik dalam menerapkan hidup untuk menghindari rasa bersalah. Didalam hidup ini memang harus berkumpul dengan orang-orang yang baik atau orang-orang yang juga dapat melupakan rasa bersalah dibelakang. Sehingga hal ini sangatlah penting jika anda menginginkan untuk menghindari rasa bersalah.

0 komentar:

Posting Komentar