Rabu, 11 Februari 2015


Salmonella, bakteri beracun yang tidak terlihatBakteri merupakan mikroorganisme yang sangat sulit untuk dilihat dengan mata telanjang. Sayangnya makanan yang Anda konsumsi sehari-hari menyimpan banyak bakteri di dalamnya. Salah satunya adalah bakteri salmonella.

Bakteri salmonella sendiri seringkali dijumpai dalam makanan yang berasal dari unggas berikut turunannya serta daging dan produk olahan daging. Susu yang Anda konsumsi pun ternyata juga bisa tercemar bakteri salmonella. Sayangnya, makanan yang terkontaminasi bakteri salmonella seringkali berbau dan terlihat normal. Itulah sebabnya seperti dilansir dari dailymail.co.uk, banyak yang kemudian tiba-tiba tercemar bakteri ini dan mengalami keracunan.

Selain berasal dari daging, susu, dan produk hewan lainnya, bakteri salmonella juga ditemukan di dalam kotoran hewan peliharaan Anda. Anak ayam, bebek, dan tikus kecil cenderung membawa bakteri ini.

Beberapa gejala umum ketika Anda keracunan karena bakteri salmonella adalah Anda akan mengalami demam, infeksi pencernaan, serta sakit kepala. Namun sebelum hal tersebut terjadi, Anda pun bisa mencegahnya dengan beberapa cara seperti menghindari konsumsi telur, daging, susu mentah. Kemudian Anda harus mencuci dengan benar makanan yang akan Anda olah.

0 komentar:

Posting Komentar