Rabu, 25 Februari 2015

Trik Menolak Ajakan Orang Lain

Seseorang terkadang mengajak anda ke hal - hal yang kurang bermanfaat seperti mabuk, merokok, bermain dengan wanita penggoda dan lain sebagainya. Hal ini perlu di hindari agar mendapatkan suasana yang tenang dan mendapatkan pemikiran baru untuk masa depan yang lebih cerah. Sehingga orang yang mengajak anda ke hal - hal yang negatif perlu untuk di tanggulagi sehingga mendapatkan ketenangan jiwa dan raga.

Anda juga terkadang tidak menginginkan hal yang memaksa dan merasa malu bila menolak ajakan teman atau orang yang lebih tua. Namun hal ini perlu untuk anda lakukan dengan cara yang matang sehingga penolakan anda kepada orang yang menjaka hal yang tidak anda inginkan tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Terkadang orang tidak menyadari dimana tempat untuk mendapatkan keinginan yang baik kepada dirinya sendiri sehingga terbelenggu dengan keinginan orang lain yang menginginkan diri anda terjerumus ke dunia hitam atau sesat. Hal ini banyak dan sering terjadi dalam diri setiap orang, sehingga memelukan cara untuk menanggulanginya.

Ketika orang itu merasakan bahwa diri anda sungguh - sungguh untuk menolak ajakannya kepada anda maka teman atau orang lain tersebut dapat memaklumi apa yang sebaiknya anda lakukan. Hal inilah yang sering kali membuat diri setiap orang dapat terjerumus kedalam kebiasaan orang lain yang menyesatkan.

Karena itulah agar mendapatkan penolakan yang baik untuk orang lain maka hal tersebut haruslah ada niat yang tulus dari dalam hati seseorang dan adanya ketangguhan iman yang harus dimiliki oleh anda. Sehingga nantinya anda akan memperoleh hasil yang nyata dan baik.

Berikut ini merupakan cara agar dapat menolak ajakan orang lain yang tidak anda inginkan :

1. Kata Maaf

Katakan kepada orang lain bahwa anda meminta maaf akan hal tersebut yang tidak anda inginkan. Katakanlah dengan sepenuh hati sehingga orang lain akan mendengarnya dan memberikan tanggapan positif. hal ini akan dirasakan oleh seseorang yang mengajak anda ke hal yang mungkin membahayakan diri anda sehingga anda selamat akan hal tersebut.

2. Utarakan

Bicaralah hal lain selain topik yang di bahas. Sehingga hal ini akan mengalihkan perhatian seseorang atau teman anda yang mengajak anda sesuatu yang berbeda dan membuat diri anda tidak nyaman. Hal ini sebaiknya anda menggunakan cara yang baik seperti membahas masalah penting , pekerjaan, permasalahan keluarga dan lain sebagainya.

3. Rendahkan Diri Sendiri

Jangan pernah angkuh yang membuat orang lain semakin membenci anda. Hal yang terbaik untuk menolak ajakan orang lain adalah dengan merendahkan diri sendiri dan membuat orang lain semakin segan kepada anda tanpa harus adanya kekerasan.

4. Tolaklah Dengan Bahasa Sopan

Berbicara dan gaya berbicara itu mempengaruhi ucapan dan makna seseorang dalam menyampaikan suatu pendapat penting. Hal ini haruslah anda amati dan teliti ketika anda berbicara kepada orang lain dan memberikan tanggapan yang pasti dari dalam diri sendiri untuk menolak ajakan orang tersebut dengan berbicara sopan santun.

5. Jangan Menyakiti Perasaan

Perasaan seseorang mudah tersakiti, sehingga anda haruslah bisa mengatasinya dengan beberapa cara yaitu berbicara yang baik, tingkah laku yang sopan, serta perasaan yang tenang. Hal inilah yang akan membuat orang lain senang kepada anda dan tidak akan menyakiti perasaannya walaupun permintaannya kepada anda ditolak.

6. Hindari Banyak Bicara

Jangan berbicara terlalu banyak sehingga membuat orang lain penasaran dan ingin selalu mengejar anda dimanapun anda berada. Hal ini haruslah anda cermati dengan sendirinya yaitu saat anda banyak bicara apa yang seharusnya anda lakukan ketika orang lain mengajak anda sesuatu. Inilah bagian terpenting, jangan banyak bicara dan teruslah merasa indah.

7. Tersenyumlah

Orang yang mendapatkan ketentraman hidupnya adalah orang yang tersenyum. Hal ini dikarenakan orang senyum itu memiliki makna yang baik, hilangkan rasa sakit, dan berpikir positif. Jika orang lain mengajak anda dan memaksa anda namun anda tersenyum maka orang tersebut akan melepaskan anda dengan sendiri. Karena senyum itu menjadikan diri anda semakin kuat dan erat terhadap apapun yang anda lakukan dan pikirkan.

8. Pergilah Dengan Perlahan

Seseorang yang meninggalkan orang lain yang mengajak untuk berbuat yang tidak anda inginkan maka hal tersebut seharusnya bisa anda tanggulangi dengan berpergian dengan perlahan. Karena perlahan - lahan itu tidaklah membuat perasaan orang lain menjadi "gelo" atau tidak puas. Sehingga hal ini sangat dianjurkan kepada anda untuk orang lain karena tidak akan membuat perasaan orang lain menjadi terganggu atau kurang puas.

0 komentar:

Posting Komentar