Sabtu, 21 Februari 2015

9 Tips Mengatasi Isteri "Ngambek"

9 Tips Mengatasi Isteri "Ngambek"

 
Marah seorang isteri sering disebut "ngambek", dan itu adalah sifat lumrah wanita, namun, sebagai suami yang baik kita harus berusaha "mendinginkan" hati sang isteri yang panas. berikut ini kami coba memberikan beberapa tips mengatasi isteri ngambek untuk para suami bijaksana.
 
1. Tanya Kenapa
Kita tidak mungkin mengatasi masalah apabila tidak mengetahui apa masalahnya, karena itu coba tanya kenapa zaujah ngambek.tapi ingat, gunakan bahasa yang baik dan lembut.

2. Mengalah
Ketika zaujah mengungkapkan alasannya, anda harus mengalah dan minta maaf sepenuh hati, walaupun anda yakin dia yang salah. Apabila zaujah ngambek hanya karena salah paham, usahakan anda memberi penjelasan yang baik dan jujur sehingga kekhawatirannya hilang.


3. Berikan Pujian Tulus
Anda bisa coba meluluhkan hati sang isteri dengan kata-kata yang bisa bikin hatinya berbunga-bunga, tapi jangan terlalu "naik ke langit", karena isteri anda pasti akan tahu bahwa itu cuma pujian palsu yang dibuat-buat untuk meraih keuntungan semata.

4. Berikan Perhatian 
Isteri yang ngambek jangan dibiarkan saja, cobalah kasih perhatian terhadapnya dengan cara memegang tangannya, karena sentuhan suami dapat menciptakan ketenangan pada dirinya. jangan lupa juga meluangkan waktu untuk Dia

5. Berikan hadiah. 
Dalam pepatah arab disebutkan: "al-hadaya Ashlul Mahabbah" (hadiah adalah pondasi cinta). Hadiah disini tidak harus selalu dalam bentuk benda, mungkin anda bisa ajak sang isteri makan di tempat favoritnya, ajak jalan-jalan ke tempat favoritnya, dan sebagainya.

6. Tetap Diam 
jika jurus-jurus diatas tidak berhasil, cobalah untuk tetap diam. Kadang-kadang diam akan membantu anda menyelamatkan rumah tangga dengan cara yang lebih besar, karena diam dapat memberi waktu untuk menenangkan diri dan mengendalikan amarahnya.


7. Mendekatinya lagi 
Setelah marahnya reda,coba anda mendekatinya. Bicara padanya lagi dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Pastikan anda tidak membesar-besarkan hal-hal yang sepele. Namun, jangan membuatnya terlalu membosankan. cari cara yang baik, sehingga pasangan anda mau menceritakan masalahnya. Dengan cara ini anda dapat menangani dan menenangkan isteri yang sedang marah.


8. Buktikan Bahwa Anda Sungguh-sungguh
Tidak ada orang yang akan memaafkan anda jika anda terkesan tidak serius dan tidak bersungguh-sungguh, karena itu, usahakan untuk selalu mencoba berbagai jurus diatas sehingga sang isteri yakin bahwa anda bersungguh-sungguh meminta maaf dan menyesali kesalahan anda. insyaAllah hati sang isteri akan segera lunak dan membuka lagi pintu hatinya untuk anda.
 
9. Buat Isteri Merasa Nyaman
Setelah anda berhasil menghilangkan rasa ngambek dan membuat isteri seperti yang anda harapkan, anda tentunya harus membuat isteri merasa nyaman kembali bersama anda seperti biasanya.

Itulah 9 tips mengatasi isteri ngambek yang terinspirasi dari berbagai sumber, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar