Rabu, 25 Februari 2015

Cara Merubah Hidup Agar Lebih Bahagia

Merubah hidup itu tidak gampang, kadang kita harus mengerjakan apa yang bukan keinginan kita demi mendapatkan uang dan harta. Sehingga perlu penyeleseian yang rumit disamping pikiran tidak sesuai juga memberatkan perasaan. Terkadang kita harus menerimanya dengan lapang dada, menganggap melatih sabar dan mental, serta merasakan hidup yang sesungguhnya.

Manusia itu harus jeli dalam memilih hidup, sebab bila keadaan yang dihadapi sekarang merupakan hal yang sulit, maka manusia harus mau ikhlas dan menerima segala keadaan yang dimiliki. Sehingga hal inilah yang harus dirubah untuk menjadi hidup yang lebih bahagia.

Semua orang perlu perubahan dan tentu dari kaum bawah, menengah, dan atas. Semua perlu perubahan, dan perubahan itu harus dilakukan dengan sepenuh hati, sebab bila tidak dilakukan dengan hati-hati maka seluruh aspek kehidupan didunia ini menjadi rusak dan tidak terkontrol dengan baik.

Selain berubah dari segi duniawi, seseorang dituntut untuk merubah sikap, mental, dan perbuatan untuk menjadi lebih bahagia. Sebab ini penting sekali untuk menunjang karier, kepercayaan orang lain, serta kearifan hidup yang dimiliki. Dalam hidup yang baik seseorang harus mau untuk membentuk hati dan perasaannya mantap kepada Tuhan. Sehingga bila tidak cocok dengan beribadah maka sebaiknya melakukan penelitian kenapa anda harus berhubungan dengan Tuhan daripada mengabaikannya.

Dari pandangan orang-orang jenius, untuk merubah sesuatu itu perlu kaitannya dengan tindakan dan pemikiran matang. Orang jenius melambangkannya dengan cara berbeda-beda, Thomas A.E menggunakan kerja keras untuk membuat hidup lebih bahagia, Einstein menggunakan Quantum fisika untuk menuju perubahan diri, Mozart menggunakan musik untuk mencerahkan rohaninya, dan tokoh-tokoh jenius lainnya yang sama dalam menikmati hidupnya. Mereka sama-sama menggunakan cara yang baik yaitu tetap percaya kepada kemampuannya.

Berikut ini merupakan cara-cara merubah hidup agar lebih baik :

Berusaha Dengan Menjadi Pengusaha

Adam Khoo merupakan anak dari Singapura yang sekarang merupakan motivator hebat se-Asia. Dia dulunya adalah anak bodoh yang tidak bisa apa-apa, sehingga harus pindah sekolah hingga 3 kali karena gurunya menganggapnya anak bodoh. Namun semangat orang tuannya tidak hanya itu saja, Adam berusaha mulai dari SMA dengan belajar berbisnis. Sehingga muncul pemikiran untuk berbisnis music box. Setelah perkembangannya Adam Khoo terus berusaha dan berusaha untuk menjadi pengusaha, dan akhirnya Adam mendapatkan usaha yang begitu terkenal, yaitu Motivator handal.

Hal inilah yang dapat di petik dari kisah Adam Khoo. Beliau menggunakan kepercayaan untuk berusahan menjadi pengusaha dan terus berusaha agar hidupnya lebih bahagia dari sebelumnya. Nah sebaiknya kita harus bersyukur, ternyata masih banyak orang yang berada dibawah kita namun mereka tidak menyadarinya.

Berpikir Positif dan Tekun Belajar

Memikirkan hal positif dan selalu tekun dalam pelajaran merupakan cara yang paling baik untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia. Jika anda memiliki pandangan yang positif terhadap kehidupan anda selanjutnya, maka pandangan anda untuk bahagia semakin besar. Karena dalam tekun belajar ini seseorang akan memperoleh pengalaman dalam mengolah kebahagiaannya sehingga menjadi lebih awet untuk terus bahagia.

Selalu Berkumpul Dengan Orang Baik

Jika agama islam mengajarkan bahwa jika kita berdekatan dengan orang baik maka kita akan ikut baik juga. Ini terjadi, karena bila anda terus mendekati orang yang selalu bahagia yaitu orang baik, maka anda akan menjadi orang baik pula.

Ingat Kepada Tuhan

Tuhan itu selalu membantu siapa saja yang membutuhkan. Oleh sebab itu anda harus bisa merubah pikiran dan perasaan anda untuk menjadi lebih bahagia dengan segala aktivitas yang anda butuhkan sekarang juga. Sebab untuk menjadi baik dan lebih bahagia seseorang itu haruslah memiliki kepercayaan kepada Tuhan, agar dalam setiap tindakan dan perilaku dapat terus mengingat siapa penciptanya.

Menghindari Larangan Agama dan Negara

Larang agama itu dapat bermacam - macam bentuknya sesuai aturan yang ada didalam setiap agama. Kewajiban agama ini sebaiknya dikerjakan, karena bila tidak maka akan berbuah hal yang kurang menyenangkan untuk hidup. Sedangkan hal yang paling penting adalah menghindari larangan negara. Karena negara sudah membentuk peraturan yang baik dan mengarahkan masyarakat untuk berbuat baik. Sehingga hal inilah yang akan menjadikan kebahagiaan bagi seluruh rakyat.

Selalu Ingat Kepada Orang Tua

Orang tua itu merupakan hal yang paling istimewa dalam hidup ini. Sebab dalam kaidah yang berlaku orang tua itu selalu membantu apa yang harus dikerjakan oleh seorang anaknya. Dengan mendapatkan restu dari orang tua dipastikan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal seperti terciptanya suatu pandangan yang lebih luas dan selalu bahagia dalam segala tindakan apapun.

0 komentar:

Posting Komentar