Sabtu, 21 Februari 2015

6 Tips Mengusir Kutu Rambut

6 Tips Mengusir Kutu Rambut


Selain menjengkelkan, kutu juga bisa membuat seseorang nggak PD, karena kutu memaksa tuannya menggaruk kepala dalam keramaian. Berikut ini kami berikan 6 Tips mengusir kutu dengan cepat dan mudah.
 
1. Menggunduli Rambut
Cara ini sangat efektif, tapi mungkin hanya bisa diterapkan bagi anak laki - laki. Anak perempuan biasanya tidak mau digundulin rambutnya. 

2. Manfaatkan Bawang Merah
Ambil 6 siung bawah merah, haluskan, kemudian dioleskan dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan beberapa jam baru dikeramas. Sisir dengan sisir rapat (Aceh: Sugot trieng) untuk membersihkan kutu.

3. Menggunakan Cuka Putih
Oleskan cuka putih ke kepala, pijat halus, dan diamkan selama 30 menit dengan kepala ditutup shower cap. Telur kutu yang bergelantungan di rambut akan mudah terlepas saat disisir dengan sisir yang rapat.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih
Campurkan 2 sdm minyak kayu putih dengan jeruk nipis, balurkan ke kulit kepala, pijat-pijat kemudian tutup rambut dengan shower cap, biarkan selama 1 jam, kemudian keramas. Setelah kering, sisir dengan sisir rapat. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

5. Menggunakan Minyak Kelapa
Caranya sangat mudah. Hangatkan minyak kelapa, oleskan ke kepala, pijat halus. Tutup kepala dengan handuk putih dan diamkan semalaman. Sisir dengan serit. Ulangi selama seminggu.

6. Menggunakan Sabun Batang
Tips ini sebenarnya tidak kami rekomendasikan, karena kami tidak tahu apakah berbahaya atau tidak, tapi banyak nenek - nenek di Aceh yang menggunakan cara ini untuk membersihkan kutu cucu - cucunya.

Caranya, pakailah sabun batang pada rambut seperti memakai shampo, biarkan sejenak, kemudian usap kepala dengan handuk kasar, maka kutu akan melengket pada handuk tersebut.

Itulah beberapa tips yang kami nukil dari http://kabarinews.com, namun Tips no. 6 bedasarkan pengamatan kami dari praktek nenek - nenek di Aceh

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar