Selasa, 25 November 2014

Makanan Sumber Lemak Sehat


Makanan Sumber Lemak Sehat

Makanan Sumber Lemak Sehat Untuk Tubuh
Lemak yang menumpuk memang dapat menyebabkan berbagai macam penyakti seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner, diabetes mellitus atau kencing manis, dan lain sebagainya. Lantas jenis lemak seperti apa yang baik untuk tubuh? Seperti yang dikutip dari l-men.com, berikut ini beberapa lemak baik yang dapat disisipkan dalam menu harian Anda.
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Hal ini disebabkan karena kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya jangan menggoreng atau menggarami saat mengolah berbagai macam jenis kacang-kacangan.
Ikan laut
Beberapa jenis ikan laut seperti ikan salmon dan ikan tuna banyak mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan kesehatan tubuh.
Minyak zaitun
Manfaat mintak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik, minyak zaitun juga mengandung vitamin E dan polifenol.
Alpukat
Buah alpukat ternyata merupakan salah satu buah yang mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung vitamin C dan E untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar.
Minyak Canola
Minyak canola merupakan minyak yang berasal dari biji canola. Kandungan lemak omega 3 dalam minyak ini tidak kalah dengan minyak zaitun, yaitu dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Anda dapat menggunakan minyak canola untuk memasak atau menumis menu makanan sehari-hari.

Meskipun beberapa jenis lemak diatas baik untuk tubuh, namun Anda harus tetap membatasi dalam mengkonsumsinya. Karena sesuatu yang berlebihan tidak baik dan dapat menyebabkan hal yang tidak kita inginkan. Jadi harus proporsional dan seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar