Selasa, 25 November 2014

3 Pasukan Khusus terBAIK yang Dimiliki Indonesia

#1 BRIGADE MOBIL

Brigade Mobil atau yg biasa disingkat BRIMOB ini merupakan korps yg berada dalam Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Dulu namanya bukan BRIMOB bee, tapi Pasukan Polisi Istimewa. *kayak chibi >.<

Kini BRIMOB ini pada dasarnya adalah organisasi para militer yg dilatih dan diorganisasikan dalam kesatuan-kesatuan militer. Tugas utama BRIMOB ini adalah menangagulangi ganggaun keamanan dalam negeri yg berintensitas tinggi seperti kerusuhan massa, kejahatan terorganisir senjata api atau bahan peledak dan lain sebagainya.

#2 DETASEMEN KHUSUS 88 (ANTI TEROR)

Detasemen Khusus 88 atau yg biasa dikenal dengan nama Densus 88 itu nggak lain merupakan pasukan elit mabes polri yg dirancang sebagai unit antiteror yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Densus 88 ini terbagi jadi 3 tim lagi bees, yaitu tim investigasi, tim penjinak bom dan tim pemukul (termasuk penembak jitu didalamnya). Di beberapa negara ada yg punya pasukan khusus sama seperti Densus 88 ini gan. Contohnya kayak SWAT di amrik dan SAS British di Inggris Raya.

#3 BATALYON RAIDER

Batalyon Raider adalah pasukan elit infanteri dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia bees. Sebagai satuan penindak, kekuatan Yonif Raider ini setara dengan 3 kali kekuatan Yonif biasa di TNI.
Raider itu merupakan kualifikasi prajurit TNI yg dilatih untuk menguasai 3 kemampuan yaitu kemampuan sebagai pasukan anti teror untuk pertempuran jarak dekat, kemampuan sebagai pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut.
3 Pasukan Khusus terBAIK yang Dimiliki Indonesia (Gambar 1) 3 Pasukan Khusus terBAIK yang Dimiliki Indonesia (Gambar 2) 3 Pasukan Khusus terBAIK yang Dimiliki Indonesia (Gambar 3)

0 komentar:

Posting Komentar